BAGIKAN

BOLMONG – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) secara serentak Tahun 2019, jajaran Satuan Linmas diharapkan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, melalui pendekatan persuasif, edukatif dan partisipatif, serta mengoptimalkan peran dan fungsi untuk mendukung, bekerja sama dan berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat Apel bersama Linmas dan Deklarasi Damai, dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di 105 Desa se-Kabupaten Bolmong Tahun 2019, Senin (4/11/2019) di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Bupati berharap, Pemilihan Sangadi serentak tahun ini, Satuan Linmas yang merupakan ujung tombak serta garda terdepan serta memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas pengamanan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Linmas dituntut harus mampu berperan aktif untuk kelancaran jalannya pemungutan suara di setiap TPS, dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman serta ketertiban selama berlangsungnya pemilihan Sangadi, sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku,” harap Yasti.

Menurut Bupati, bahwa saat ini terdapat banyak kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, yang dengan sengaja ingin memprovokasi masyarakat dengan sengaja menyebarkan isu-isu atau berita bohong yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apaterlebih kata Yasti, isu-isu ini sengaja disebarkan saat moment-moment tertentu, termasuk dalam pelaksanaan pemilihan Sangadi. Untuk mencegah hal ini terjadi, tentunya harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama, mulai dari Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Linmas, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong,” tandas Yasti.

Bupati juga menyampaikan Kepada anggota Linmas yang desanya tidak melaksanakan Pilsang, agar membantu rekan-rekannya yang sedang melaksanakan Pilsang. “Saya minta untuk membantu rekan-rekan sesama Linmas yang akan melaksanakan pengamanan di Desa pelaksanaan Pilsang,” tutupnya.