BAGIKAN

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, SIP MM, Jumat (24/07/2020), menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bolmong masa bakti 2020-2025.

Tahlis Gallang, hadir di acara pelantikan yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, mewakili Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow. Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan banyak selamat kepada pengurus Kadin Bolmong yang baru saja dilantik.

“Semoga apa yang menjadi harapan Kadin kedepan dapat dicapai. Serta apa yang menjadi dambaan masyarakat, bisa ditunjang oleh Kadin. Kami sangat butuh organisasi Kadin. Terus terang beberapa tahun terakhir agak sedikit fakum, jika dibandingkan tahun lalu Kadin sangat eksis,” ujar Tahlis.

Tahlis mengatakan, Bolmong merupakan daerah yang memiliki sumberdaya alam yang bervariasi, tetapi yang paling menonjol adalah dalam bidang ketahanan pangan, sehingga menjadi salah satu lumbung padi nya Sulawesi Utara. Salah bukti kongkrit adalah Bolmong pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulut pada tahun yang lalu.

“Ini menjadi tugas berat bagi pemerintah dan Kadin kedepan, yaitu menjaga ritme pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kadin Kabupaten Bolmong, Hi Ichdar Damogalad SE, yang baru dilantik menyampaikan, bahwa kepercayaan sebagai ketua Kadin ini adalah anugerah. Mudah-mudahan, kepengurusan ini bisa mengemban tugas dengan baik, demi kemaslahatan orang banyak, serta untuk peningkatan ekonomi Rakyat Bolmong pada umumnya.

“Saya mohon kerjasama kita, teman-teman pengurus. Mari bergandengan tangan, bahu membahu menjalankan roda organisasi ini dengan baik,” pungkasnya.