BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pertanian menyerahkan Kartu Tani kepada 25.761 Petani se-Kabupaten Bolmong.

Kartu Tani tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Zainudin Paputungan, mewakili Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow, pada kegiatan sosialisasi peserta BPJS Ketenagakerjaan Buruh Tani di Kantor Dinas Pertanian, Rabu (03/11/2020).

Dalam kesempatan itu ada beberapa pesan Bupati yang disampaikan oleh Asisten II kepada para petani yang menerima kartu tani tersebut.

“Ada tiga manfaat kartu tani ini, diantaranya mempermudah petani dalam memperoleh pupuk bersubsidi berdasarkan kebutuhah petani,” ujarnya.

Selain itu kata Asisten II, kartu tani dapat berfungsi sebagai kartu debet dan alat transaksi penjualan hasil panen. Serta dapat juga digunakan untuk permohonan kredit usaha.

“Kartu tani ini dapat digunakan untuk mengajukan permohonan kredit usaha di lembaga perbankan dan lembaga keuangan yang ditunjuk oleh Pemerintah,” kata Paputungan.

Ia berharap kepada para petani yang menerima kartu tani tersebut, agar memanfaatkannya dengan baik, serta menjaganya untuk keperluan hal-hal yang bermanfaat dalam usaha sektor pertanian.

“Dengan diserahkannya kartu tani pada hari ini. Saya berharap kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan petani di Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.