Gambar ilustrasi : portalmongondow.com

BOLMONG – Kabar gembira bagi pelajar sekolah menengah atas atau sederajat, yang telah berhasil lulus dan tinggal di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut). Tahun 2019 ini, PT Conch North Sulawesi Cement, akan memberikan beasiswa berupa sekolah gratis pada perguruan tinggi di negara Cina.

Pimpinan PT Conch, Mr Wu Haito mengatakan, program ini merupakan dukungan dari perusahaan semen itu terhadap dunia pendidikan di Bolmong.

“Program ini telah lama kami persiapkan untuk menunjang pelajar SMA yang ingin mengambil kesempatan melanjutkan sekolah di luar negeri,” kata Mr Wu, Kamis (13/6/2019).

Selanjutnya kata dia, untuk mempermudah pelaksanaan program ini, pihak perusahaan bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Bolmong untuk proses rekrutmen.

“Proses pendaftaran kita serahkan kepada Disdik, nanti pada tahap wawancara kami juga akan ambil bagian,” ujarnya.

Baca : PT Conch Bagi-Bagi Makanan Buka Puasa Kepada Anak Yatim dan Siswa SMP

Sementara itu, kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta mengaku bangga atas program yang dicanangkan perusahaan. Menurutnya, kesempatan langka ini akan sangat berguna untuk masa depan anak-anak di Bolmong.

“Saya sangat mengapresiasi program ini. Tentunya ini akan membangkitkan geliat pendidikan di Bolmong,” kata Renti saat dihubungi melalui selularnya, Kamis (14/6/2019).

Ia juga menjelaskan, program beasiswa untuk tahap awal ini lebih diprioritaskan bagi pelajar yang tinggal di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Sementara yang menjadi prioritas pelajar asal Bolmong. Untuk tahun selanjutnya, kita menunggu petunjuk dari pihak perusahaan,” katanya.

“Informasi pendaftaran silakan menghubungi sekretaris dinas, pak I Wayan Mudiyasa atau di nomor telpon genggamnya 0822 1709 9555,” ujarnya menambahkan.

Gambar : PT Conch

Pendaftaran program beasiswa Study Abroad University in China kerjasama PT Conch dan Pemkab Bolmong mulai dibuka pada hari Jumat (14/6/2019) sampai hari Kamis (20/6/2019) mulai pukul 08.00 – 16.00 WITA. Sementara tempat pendaftaran di kantor Disdik Bolmong di kompleks lapangan Lolak.

Berikut persyaratan untuk mengikuti program beasiswa dari PT Conch :

  1. Lulusan SMA/SMK/sederajat
  2. Umur 17 tahun sampai dengan 23 tahun
  3. Fotocopy KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran
  4. Fotocopy Raport
  5. SKHU/Ijasah/surat keterangan lulus
  6. Surat keterangan berbadan sehat
  7. SKCK
  8. Surat pernyataan dari orang tua
  9. Mengisi formulir pendaftaran

Penulis : Rahmat Putra Kadullah