BAGIKAN
Mr. Wu dan karyawan PT Conch saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Inobonto.

BOLMONG – Idul Adha atau juga biasa disebut Idul Kurban yang merupakan hari besar bagi agama Islam. Hari Raya Idul Adha sarat makna dan kaya akan hikmah. Salah satunya, berkorban untuk yang dicintai.

Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi PT Conch North Sulawesi Cement dengan memberikan bantuan Hewan Kurban 10 Ekor Kambing, untuk tiga desa/kelurahan di Kecamatan Bolaang, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/08/2019). Desa dimaksud adalah, Desa Solog, Kelurahan Inobonto dan Desa Diat, Kecamatan Bolaang.

Salah seorang pimpinan PT Conch, Mr Wu Haito mengatakan, bantuan ini sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk desa yang masuk wilayah lingkar tambang.

“Kita berikan hewan kurban 10 ekor kambing. Untuk Desa Solog empat ekor, Kelurahan Inobonto empat ekor, dan Desa Diat dua ekor,” ungkap Mr Wu yang berkesempatan menyerahkan bantuan langsung kepada panitia kurban.

Baca : PT Conch Bagi-Bagi Makanan Buka Puasa Kepada Anak Yatim dan Siswa SMP

Dtambahkannya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat lingkar tambang yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Menurut dia, bantuan kurban yang telah disalurkan itu, tidak hanya atas nama perusahaan saja, melainkan keseluruhan termasuk karyawan yang beragama muslim.

“Pada Bulan Ramadan lalu, kita juga memberikan bantuan, di sejumlah Panti Asuhan dan Sekolah yang ada di Kabupaten Bolmong,” ungkapnya.

Ia pun berharap masyarakat dapat menerima bantuan dengan ikhlas.

Editor : Rahmat Putra Kadullah