BAGIKAN

BOLMONG – Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bolmong Cup I Tahun 2020, resmi dibuka oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (18/2/2020) dilapangan olahraga Batalyon Artileri Medan 19 tarik Bogani Jln Trans Sulawesi Kecamatan Lolak. Turnamen yang memperebutkan piala Bupati tersebut, diikuti oleh 24 Club terbaik di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dan kota Kotamobagu.

Pengurus PSSI Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Sekretaris PSSI, Farid Suma, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ibu Bupati Bolmong atas pelaksanaan turnamen ini.
“Saya mewakili pengurus PSSI, sangat berterima kasih kepada ibu Bupati dan Dispora atas terlaksananya open turnamen sepak bola di kabupaten Bolmong ini,” ucap Farid Suma, disela-sela pembukaan, Selasa (18/2/2020).

Ia berharap, piala Bupati Cup pertama ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya. “Piala bupati cup pertama ini, jangan cuma pada tahun 2020. Tetapi kami berharap supaya berkelanjutan setiap tahun,” ujar Farid.

Selain itu kata Farid, tahun depan Bolmong akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut). Sehingga mulai dari turnamen sepak bola ini, kami akan memantau pemain-pemain yang akan memperkuat tim Porprov nanti.

“Mulai dari sinilah kami sebagai pengurus PSSI, akan memantau teman teman yang akan bisa memperkuat tim Poprov untuk tahun 2021 nanti selaku tuan rumah. Momen ini yang paling tepat untuk mencari para pemain,” tandas Farid.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, I Wayan Mudiyasa, mengatakan, agar setiap tim yang akan bertanding untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas. “Harapan kami sebagai panitia, dalam pertandingan di lapangan maupun di luar lapangan di junjung tinggi sportivitas yang tinggi. Apa sih namanya dapat juara tetapi bermain kasar, serta tidak fair play,” ujar Mudiyasa.

Menurutnya, momentum yang kita gunakan pada kesempatan ini adalah bagaimana membangkitkan sepak bola yang ada di Bolmong. Terutama, bagaimana menjalin silaturahmi antar tim, antar pemain ataupun dengan masyarakat. “Nah, di sinilah kita persatukan, karena olahraga ataupun sepak bola itu dapat mempersatukan masyarakat baik yang ada di Dumoga, Bolaang, Lolak, Passi, Lolayan, maupun di Poigar. Kita satukan di sini untuk menjalin kebersamaan,” ungkapnya.

Mudiyasa mengungkapkan, semoga turnamen Bupati Cup ini mendapat animo dari masyarakat. Karena total hadiah yang diperebutkan adalah 170 Juta. “Mudah-mudahan masyarakat banyak menyaksikan, sehingga ini akan mengakar rumput ke bawah. Kepada anak-anak muda kita, agar bisa mencontoh bahwa bagaimana permainan sepak bola yang berkualitas. Supaya kualitas pertandingan serta kualitas permainanlah yang diutamakan di lapangan,” pungkasnya.