BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan, Selasa (16/6/2020) merilis kembali peta sebaran COVID-19 di setiap Kecamatan.

Dalam peta tersebut, Kominfo Bolmong memberikan tanda serta jumlah orang dengan, Notifikasi (orang dengan riwayat perjalanan), ODP, OTG, PDP dan pasien positif COVID-19.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bolmong, tercatat ada 3 (tiga) pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan. Sedangkan yang satunya, sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 6 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 4 orang, dan OTG (orang tanpa gejala) 8 orang.

Selain itu, orang dengan riwayat perjalanan tercatat 2.179. Dalam pemantauan ada 94, dan selesai pemantauan 2.085 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr Erman Paputungan, terus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan COVID-19.

“Pemerintah terus memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat. Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” tutur Erman.

Untuk mencegah penularan virus ini, masyarakat diharapkan agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah. Dengan menerapkan pola hidup sehat. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker, jaga jarak, serta hindari kerumunan.