Peringati Hardiknas, Bangsa Indonesia Diingatkan Pentingnya Kebudayaan

BOLMONG – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei, bangsa Indonesia diingatkan pentingnya memajukan kebudayaan yang merupakan basis pendidikan nasional.

Hal itu sebagaimana disampaikan Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk, mewakili Bupati Yasti Soepredjo, Kamis (02/04/2019), pada upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati  Bolmong.

“Konteks kebudayaan sebagai basis pendidkan nasional, semakin kukuh dengan disahkannya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, serta Kongres Kebudayaan Tahun 2018,” ucap Yanny.

Baca : Yasti Ingatkan Perempuan Adalah Penerus Perjuangan Kartini

Yanny melanjutkan, ada pesan penting dari Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidkan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan.

“Guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan,” demikian Yanny.

Diketahui, dalam upacara peringatan Hardiknas itu, hadir pula Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, seluruh jajaran Organisasi Perangkat daerah, Guru-guru se Kabupaten Bolmong, perwakilan Siswa dari Sekolah-sekolah se Bolmong, tokoh masyarat dan tokoh pemuda.

 

Udi Masloman