BAGIKAN

BOLMONG – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona covid 19 yang mulai menyebar luas di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan pembatasan penyelenggaraan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Keputusan yang ditetapkan, rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmong yang ke-66, yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2020 mendatang, secara keseluruhan ditiadakan.

Informasi ini diperoleh dari Ketua Panitia Pelaksana Abdul Haris Bambela, Jumat (19/03/2020). Ia menyampaikan, berdasarkan hasil rapat bersama dengan pimpinan dalam hal ini Bupati Yasti S Mokoagow, ditetapkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bolmong ke-66, ditiadakan.

“Berdasarkan keputusan pimpinan, semua rangkaian kegiatan HUT ditiadakan,” kata Haris melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, Pemeirntah Kabupaten Bolmong telah menetapkan hanya kegiatan Upacara bendera dan pesta rakyat yang dibatalkan. Sementara kegiatan Paripurna Istimewa DPRD akan digelar. Namun keputusan tersebut, dianulir kembali untuk menjalankan protokoler pencegahan penyebaran virus corona, rapat paripurna istimewa juga ditiadakan. “Termasuk Paripurna Dewan ditiadakan,” singkat Bambela.

Pihaknya sudah memberikan informasi tersebut sampai ditingkatan kecamatan dan desa. sehingga kegiatan yang berkaitan tentang HUT Bolmong, secara keseluruhan dari Kabupaten, Kecamatan hingga desa tidak dilaksanakan tahun ini.

Ia juga menambahkan, permohonan maaf dari Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat Bolaang Mongondow. Untuk tahun ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kepada masyarakat Bolmong, selaku ketua panitia pelaksana, atas nama pemerintah daerah memohon maaf, karena tahun ini tidak ada perayaan yang dilakukan. Semua dilakukan untuk menjalankan protokoler pencegahan penyebaran virus corona yang semakin membahayakan. Untuk itu, kami dari pemerintah daerah mohon permaklumannya,” tutup Bambela.