BOLMONG – Sebagai bentuk pengaplikasian Teologi Al-Ma’un dalam pelayanan sosial, Pemuda Muhammadiyah Lolak, Kamis (05/11/2020) berbagi berkah bersama anak-anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah Lolak dalam bentuk pemberian sembako.

Dalam kegiatan itu, pihak Pondok Pesantren Hidayatullah sangat bersyukur dengan kehadiran para pemuda di panti asuhan tersebut. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh pengasuh panti asuhan, ustad Heri Mulyono.

“Kami dari pihak pesantren tentunya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, bagi kami ini sangat membantu untuk kebutuhan anak-anak yang kami asuh,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, pengasuh panti asuhan turut mendoakan serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah Lolak.

“Semoga ketulusan dan kebaikan dari Pemuda Muhammadiyah Lolak dapat dibalas oleh Allah SWT, dan kami doakan Pemuda Muhammadiyah Lolak tetap aktif sebagai organisasi pejuang dakwah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bahtiar Mokoginta selaku koordinator dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah yang ada di Lolak sebagai bentuk pengaplikasian kajian-kajian yang dilakukan selama ini terkait dengan teologi Al-Ma’un.

“Sebenarnya kegiatan ini kami laksanakan sebagai kegiatan menjelang Baitul Arqam Dasar (BAD) yang digagas oleh Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah Lolak, sebagaimana Kecamatan Lolak sebagai tuan rumah kegiatan,” kata Ustad Tiar, sapaan akrab.

Senada juga yang disampaikan oleh Ustad Zhufair, bahwa ini adalah rizki dari Allah SWT dan sudah sepatutnya kita harus saling berbagi. “Bantuan ini mungkin sedikit dan tidaklah seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu dan semoga kita semua selalu dilimpahkan rahmat dan rizki dari Allah SWT,” tutup dosen IAIN Manado tersebut.

Diketehui bahwa dalam kegiatan tersebut, turut juga di hadiri oleh Sekretaris Umum Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bolaang Mongondow, La Fendi Tulusa, serta kader Pemuda Muhammadiyah Lolak lainnya.