(Foto: Ismail Ambaru)

BOLMONG – Gubernur  Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Minggu (10/3/2019) menyerahkan santunan secara simbolis kepada korban bencana longsor tambang bakan. Penyerahan santunan tersebut di laksanakan di gedung Bagas Raya, Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan.

Olly tiba digedung Bagas Raya, didampingi oleh Sekprov Edwin Silangen, bersama dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Walikota Kotamobagu Tatong Bara. Sebelum penyerahan santunan kepada keluarga korban, digelar Doa bersama atas para korban bencana longsor tambang bakan, yang dipimpin oleh ustad Dany Pontoh.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban. “Saya bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut,  turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, terhadap keluarga-keluarga yang mendapat musibah,” Ucap Olly.

Tekait pemberian santunan terhadap keluarga korban pada hari ini, Olly mengatakan, ini merupakan bagian dari bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi. “Memang belum semua mendapatkan. Karena dari korban yang ada, dari 45 korban yang mengalami kejadian ini, baru 28 orang yang terdata lengkap, sesuai data yang masuk ke Pemerintah Provinsi,” ujar Olly.

Gubernur juga meminta bantuan kepada aparat keamanan terkait data lengkap. “Agar semua korban yang terjadi ditambang bakan itu. Santunannya dapat kami berikan secara langsung, seperti pada hari ini,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu keluarga korban Hasri Mokoginta, asal Desa Tudu Aog, mengaku sangat bersyukur atas santunan yang diberikan oleh Pemprov Sulut. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Provinsi karena sudah memperhatikan kami selaku keluarga korban yang ditinggalkan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya santunan dari pemerintah ini, dapat lebih mengurangi beban duka yang dialami kami keluarga,” tambahnya.

Penulis : Ismail Ambaru