BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (29/09/2020) mengikuti agenda video conference (Vidcon) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Vidcon dengan KPK yang berlangsung di pelataran kantor Bupati, Lolak itu, dipimpin langsung oleh Bupati Yasti S Mokoagow di dampingi Sekda Tahlis Gallang bersama dengan jajaran pimpinan SKPD.

Agenda vidcon tersebut, merupakan rapat monitoring dan evaluasi dengan KPK membahas berbagai persoalan diantaranya, terkait perlunya inovasi untuk meningkatkan target PAD, pengelolaan dana desa dan bantuan sosial. Tak hanya itu, peralihan RKUD juga menjadi bahan pembahasan, terkait bagaimana upaya mengembalikan RKUD ke Bank SulutGo.

Selain itu, efisiensi anggaran serta komitmen pencegahan korupsi menjadi pembahasan dalam agenda vidcon tersebut. Bupati Yasti, menyampaikan, terkait dengan pencegahan korupsi di Bolmong, sejak dirinya menjabat sebagai Bupati, ia telah berkomitmen untuk mencegah berbagai bentuk korupsi didalam pemerintahannya.

Hal ini dibuktikan dengan dari semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bolmong berada pada posisi kedua pada program pemberantasan korupsi secara terintegrasi.

Dalam kesempatan itu, Sekda Tahlis Gallang, memaparkan secara detail terkait anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolmong. Mulai dari distribusi anggaran disetiap SKPD, realisasi fisik dan keuangan anggaran refocussing berdasarkan SKPD, pendampingan APIP, permohonan pendampingan kejaksaan negeri Kotamobagu, bantuan penanganan covid dari pihak ketiga, serta data pasien isolasi RSUD Datoe Binangkang.