BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemkab Bolmong.

Surat edaran dengan Nomor : 800/B.03/BKPP/177 itu, dikeluarkan pada Senin, (20/4/2020) yang ditujukan kepada para Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bolmong, berdasarkan pada surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 50 Tahun 2020 tanggal 20 April 2020 tentang perubahan kedua atas surat edaran Menpan-RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam surat yang ditanda tangani oleh Sekretatis Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, menyampaikan, bahwa masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (Work From Home) diperpanjang sampai dengan 13 Mei 2020, dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID-19, agar ASN memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi pedulilindungi, sebagaimana telah ditetapkan dalam keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 171 Tahun 2020 tentang penetapan aplikasi Pedulilindungi dalam rangka pelaksanaan survielans kesehatan penanganan Corona Virus Disease 2019 pada smartphone. Aplikasi pedulilindungi dapat diunduh melalui Playstore untuk versi Android dan Appstore untuk versi IOS.

Sekda berharap, dengan diperpanjangnya kerja dirumah atau work from home bagi ASN, tidak akan mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendididikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Abdusalam Bonde, menambahkan, ASN yang kerja dirumah bukan berarti diliburkan. Tetap laksanakan tupoksi dan dibuatkan laporan kinerja.

“Khusus bagi pejabat yang berada pada dua level tertinggi di masing-masing perangkat daerah, tetap melaksanakan kedinasan nanti akan di evaluasi. Dengan catatan utamakan keselamatan,” tambah Adul sapaan akrab.