BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow kembali membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinngi Pratama (JPTP). Hal ini sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pada saat melantik beberapa pejabat struktural dilingkungan Pemkab Bolmong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow, Umarudin Amba, menyampaikan, bahwa, dalam waktu dekat Pemkab Bolmong akan kembali membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Ya, lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama akan kembali dibuka. Tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Perkiraan seleksi akan dibuka pada awal bulan Februari,” ungkap Amba, Selasa (28/1/2020)

Amba mengatakan bahwa, adapun posisi jabatan yang akan dilelang adalah tujuh Jabatan eselon II. “Ada tujuh jabatan eselon II yang akan dilelang, masing-masing Asisten I, Asisten II, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kesbangpol, Dispora dan BPBD,” ujar Amba.

Menurutnya, siapa saja bisa ikut. Karena pelaksanaan sistem seleksi ini terbuka. “Saat ini, pelaksanaan seleksi sudah lebih terbuka. Semua hasil dapat diakses langsung. Hasil seleksi dapat dilihat disitus online,” terang Amba.

Ia berharap agar para ASN yang sudah memenuhi syarat secara kepangkatan dan golongan bisa ikut serta dalam ajang untuk menunjukkan kemampuan, kompetensi dan wawasan.