BAGIKAN
Bupati Yasti, saat membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021
Bupati Yasti, saat membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (22/4/2020) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmong Tahun 2021 secara Online, yang dilaksanakan di pendopo kantor Bupati Pemkab Bolmong, Lolak.

Dalam sambutannya, Yasti menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi atas pelaksanaan agenda yang sangat penting dan strategis. “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, atas pelaksanaan agenda yang sangat penting dan strategis ini, sebagai forum bagi kita semua selaku pemangku kepentingan di Daerah ini,” kata Yasti.

Bupati mengatakan, berdasarkan undang-undang nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, mengamanatkan bahwa dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah Daerah, setiap tahunnya diselenggarakan agenda baik di tingkat Pusat maupun Daerah. Melalui wadah musyawarah perencanaan pembangunan di masing-masing tingkatan Pemerintahan, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat Nasional, dengan melibatkan semua pihak yang berkepentingan.

“Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmong Tahun 2021 yang kita laksanakan hari Ini, mempunyai makna penting yang bertujuan untuk mendapatkan berbagai masukan terhadap penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Bolmong Tahun 2021, yang memuat prioritas pembangunan Daerah serta pagu pendanaan indikatif berdasarkan fungsi perangkat Daerah,” ujar Yasti.

Bupati berharap melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kali Ini, dapat menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di Daerah, untuk merumuskan berbagai program dan kegiatan, serta membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang pada akhirnya akan menghasilkan dokumen RKPD Kabupaten Bolmong Tahun 2021, yang mampu menjawab permasalahan yang ada, serta menyentuh dan mengakomodir berbagai kepentingan masyarakat Kabupaten Bolmong.

Usai memberikan sambutan, Bupati membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021. “Dengan mengucapkan ‘bismillahirrahmanirrahim’ Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2021, dengan ini saya nyatakan dibuka dengan resmi,” ucap Yasti.