BOLMONG – Pemindahan Rekening Kas Umun Daerah (RKUD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dari BNI ke Bank Sulutgo tidak akan mengganggu proses pelayanan terkait keuangan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong. Pasalnya, beberapa fasilitas sudah tersedia. Seperti, Kasda Online yang sudah ada di Bank Sulutgo.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKD Bolmong, Rio Lombone. “Pemindahan RKUD ini tidak mengganggu proses pelayanan keuangan di BKD. Karena Bank Sulutgo punya fasilitas seperti Kasda Online dan beberapa fasilitas lainnya,” ungkap Rio.

Rio menambahkan, pemindahan RKUD dari BNI ke Bank Sulutgo akan efektif diterapkan pada awal Januari tahun 2021 mendatang.

“Untuk sisa tahun anggaran 2020 masih tetap di BNI. Tetapi persiapan untuk pemindahan RKUD sudah mulai kita lakukan. Seperti hari ini (kemarin), kita masih melakukan pembahasan dengan Bank Sulutgo terkait aplikasi apa saja yang bisa digunakan sesuai kebutuhan daerah,” tambah Rio.

Sementara itu, untuk lebih memudahkan pelayanan keuangan di tahun 2021 mendatang, Rio mengatakan para pihak ketiga agar membuka rekening Bank Sulutgo.

“Kalau pakai bank lain, bisa saja. Tetapi proses RTGS itu akan memakan waktu lama. Jadi, lebih bagus kalau pakai rekening bank Sulutgo agar proses pemindahbukuan langsung dilakukan ke rekening penerima,” pungkas Rio.