BOLMONG – Insentif bagi petugas agama di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk triwulan III akan segera dibayarkan. Penyaluran insentif tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bolmong, Rukman Korompot.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari para pemuka agama sebagai bentuk pertanggung jawaban. Laporan yang dimaksud adalah laporan kegiatan keagamaan disetiap wilayah.

“Kami masih menunggu laporan dari para petugas agama, agar pembayaran insentif bisa kami lakukan. Laporan dari petugas agama ini merupakan kegiatan keagamaan selama tiga bulan di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa jumlah petugas agama yang ada di Kabupaten Bolmong mencapai 1279 orang. Jumlah tersebut terdiri dari, masing-masing pemuka agama Islam, Kristen, dan Hindu.

Setiap pemuka agama kata Rukman, menerima insentif sebesar Rp 750.000 per bulannya. “Untuk pembayarannya diberikan langsung 3 bulan. Per triwulannya mereka menerima Rp 2.250.000,” jelasnya.

Rukman menambahkan, bahwa pemberian insentif ini merupakan bentuk perhatian serta komitmen dari Pemerintah Daerah terhadap kesejahteran para pemuka agama.

“Ini bentuk komitmen pemerintah daerah untuk ikut mensejahterakan para petugas agama yang memiliki tugas mulia,” ucapnya.