BAGIKAN

BOLMONG – Bolmong ketambahan 1 (satu) kasus positif Covid-19. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Bolmong, dr. Deby Kulo, Senin (08/06/2020).

“Untuk Bolmong ketambahan 1 kasus positif. Kasus 443, Laki laki 15 tahun alamat Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat,” ungkap Deby.

Menurutnya, berdasarkan updet data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 6 Juni 2020, kasus 443 tersebut awalnya tercatat asal Kotamobagu. Pelaku perjalanan yang dikarantina di rumah singgah.

Namun setelah dilakukan tracing dari tim Kota Kotamobagu dan Bolmong, ternyata pasien laki-laki umur 15 tahun itu alamat Desa Ikhwan.

Ia menjelaskan, bahwa pasien merupakan pelaku perjalanan transmisi lokal Ternate (Halmahera) tiba pada tanggal 22 Mei, kemudian masuk karantina di Maumbi pada tanggal 24 Mei. Karena hasil rapid test reaktif. Tanggal 27 Mei dilakukan pemeriksaan Swab dan hasilnya positif.

Deby menambahkan, masyarakat tidak perlu panik. Karena yang bersangkutan tidak ada kontak erat dengan serumah di Desa Ikhwan. “Pasien tersebut ke Ternate awal Tahun 2020 yaitu, pada Bulan Januari,” tambahnya.