BAGIKAN

BOLMONG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (25/07/2020) menerjunkan armada Mobil Tangki, untuk memberikan bantuan Air bersih kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Dumoga Barat.

PDAM Bolmong, mulai turun menyalurkan air bersih di Desa yang terdampak banjir yang cukup parah. Salah satunya di Desa Doloduo III, Kecamatan Dumoga Barat yang siang tadi diterjang banjir hingga mengakibatkan puluhan rumah tergenang banjir dengan ketinggian orang dewasa.

Dari pantauan dilapangan, penyaluran air bersih tersebut, Dirut PDAM Bolmong, Kamran Muchtar Podomi, turut serta juga turun ke lokasi bencana, untuk melihat serta mengawal langsung bantuan air bersih.

Kepala Desa Doloduo III, Irwan Mamonto, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak PDAM Bolmong, yang sudah turun langsung memberikan suplay air bersih kepada warganya.

“Terima kasih kepada PDAM bolmong yang telah membantu masyarakat Doloduo 3. Kebutuhan air bersih saat ini sangat diperlukan. Karena ini menjadi hal paling mendasar di tengah kondisi banjir. Untuk itu saya sangat berterima kasih atas bantuan suplay air bersihnya,” ucap Kepala Desa.

Ia berharap selama sumur dan sumber air bersih lain, yang warga gunakan masih dalam keadaan kotor, pihak PDAM Bolmong masih bersedia untuk memberikan suplay air bersih di Desanya. Sehingga masyarakat tidak kekurangan air bersih.

Dirut PDAM Bolmong, Kamran Muchtar Podomi, menyampaikan, bahwa pernyaluran bantuan air bersih ini, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin. “Kita akan upayakan semua daerah di Bolmong yang terdampak banjir akan disuplay air bersih, selama masyarakat masih membutuhkan untuk keperluan rumah tangga,” ucapnya.

Kamran juga dalam kesempatan itu, menyampaikan turut merasakan atas musibah yang menimpah masyarakat yang terdampak banjir. “Untuk itu, saya bersama dengan PDAM Bolmong akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan kecamatan sampai dengan desa, akan terus berkoordinasi dalam hal kebutuhan air bersih,” ucap Podomi.

Ia mengatakan, kita semua khususnya masyarakat Bolaang Mongondow turut memberikan support serta semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir dan turut mendoakan semoga bencana banjir ini secepatnya akan berakhir .

“Cuaca memang tidak bisa di tebak, mudah- mudahan kedepan akan ada solusi yang konstruktif dalam penanganan masalah banjir dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,” tutup Podomi.

Sebagai informasi, selain memberikan suplay air bersih untuk kebutuhan rumah tangga, PDAM Bolmong juga menyalurkan bantuan, berupa air kemasan untuk konsumsi masyarakat yang terdampak banjir.