BAGIKAN

BOLMONG – Setelah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh jajaran satuan pendidikan sekolah terkait kegiatan belajar mengajar di rumah, guna dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Renty Mokoginta, menyampaikan kepada para guru dan kepala sekolah agar tetap masuk kerja di sekolah masing-masing sebagaimana biasanya.

“Guru tetap kerja sebagaimana biasanya. Kepala sekolah dan guru, agar memantau aktivitas anak-anak,” ujar Renty, Senin (16/3/2020).

Selain itu kata Renty, kepada para guru dan kepala sekolah untuk dapat memberikan imbauan kepada orang tua siswa agar berpartisipasi aktif dalam mengawasi anak-anak selama proses kegiatan belajar mengajar di rumah.

“Meminta partisipasi orang tua siswa untuk mengawasi anak-anak selama dua minggu ini,” ucap Renty.

Ia juga meminta kepada wali murid, agar menghindari interaksi dengan banyak orang. Terutama membawa anak-anak di tempat keramaian.

“Mohon agar tidak mengajak anak-anak untuk jalan-jalan, apalagi ditempat ramai dimana saja. Sebab, walaupun diliburkan selama dua minggu, jika orang tua tidak ikut mengawasi, maka kita akan kecolongan juga. Mudah-mudahan upaya ini bisa menghambat penyebaran virus corona,” ungkap Renty.

Lebih lanjut, Renty mengatakan untuk para guru dan kepala sekolah serta orang tua, setiap melakukan pemantauan kepada siswa agar selalu mengingatkan tentang kebersihan.

“Setiap kali melaksanakan pemantauan terhadap siswa, agar sampaikan tentang kebersihan. Terutama rajin cuci tangan,” tandas Renty.