BAGIKAN

BOLMONG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke – 66, pemerintah daerah akan menggelar open turnamen sepak bola Bupati Bolmong Cup I Tahun 2020. Pertandingan sepak bola yang akan memperebutkan piala Bupati tersebut, rencananya akan digelar pada bulan Februari sampai dengan bulan Maret.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmong, melalui Sekretaris Dispora, I Wayan Mudiyasa, yang juga sebagai ketua panitia pelaksana, menyampaikan, bahwa open turnamen sepak bola Bupati Bolmong Cup I tahun 2020 ini, merupakan rangakaian untuk memeriahkan HUT kabupaten Bolmong ke 66.

“Pembukaan kegiatannya, akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari sampai dengan 23 Maret, dilapangan
Markas Komando Yon Armed 19/Bogani Jln, Trans Sulawesi Kecamatan Lolak,” ungkap Mudiyasa, Rabu (5/2/2020).

Menurutnya, tempat yang dipilih adalah lapangan Yon Armed, karena posisi yang sangat strategis, yaitu di pusat ibu kota kabupaten dan di beck up oleh Polri dan TNI, agar keamanan selama kegiatan terjamin.

Kegiatan open turnamen ini, kata Mudiyasa, akan mengundang seluruh club sepak bola se Bolaang Mongondow Raya. Serta tidak menutup kemungkinan dapat mengambil pemain dari luar.

“Panitia akan mengundang Club-club sepak bola terbaik yang ada di BMR, baik dari Kotamobagu, Bolmut, Bolsel dan Boltim. Tidak menutup kemungkinan, dalam turnamen ini dapat mengambil pemain dari luar, seperti pemain dari Manado maupun Minahasa atau pemain dari luar Sulut alias bebas transfer,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, open turnamen ini akan memperebutkan hadiah yang cukup fantastis. Untuk undangan kepada setiap Club sepak bola akan secepatnya di edarkan. “Open turnamen ini, memperebutkan total hadiah yang cukup fantastis, yaitu sekitar 170 juta. Mulai besok sudah di edarkan undangan ke masing-masing club se-BMR,” terang Mudiyasa.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan open turnamen sepak bola Bupati Cup ini, adalah hadiah dari ibu bupati kepada masyarakat pencinta serta penggila bola. Untuk mewadahi minat bakat generasi muda kita. Terkait persiapan, sudah hampir rampung semua.

“Panitia sudah hampir merampungkan semua untuk persiapan open tunamen ini. Yang jelas bersiaplah menjadi terbaik di ajang turnamen ini,” tandas Mudiyasa.