BAGIKAN

BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang dipusatkan di lapangan upacara kantor Bupati Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Lolak, Sabtu (22/2/2020).

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tiba di alun-alun kantor Bupati Pemda Bolmong pada pukul 04.00 Wita sore, bersama dengan ketua tim penggerak PKK ibu Rita Tamuntuan dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen serta jajaran perangkat daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Olly Dondokambey, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan yang begitu luar biasa dari Pemda Bolmong dan Masyarakat, terutama pengurus BKMT yang sejak siang hingga sore tadi, masih tetap setia menunggu kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama rombongan.

“Satu hal yang sangat menggembirakan saya sebagai Gubernur bersama rombongan Pemerintah Provinsi Sulut ini, tentunya karena sambutan yang begitu luar biasa dari pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow dan seluruh masyarakat yang sejak pagi hari sampe sore hari ini, dan lebih khususnya para anggota BKMT se Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Olly.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan berbagai keberhasilan OD-SK dalam kurun waktu 4 (empat) tahun pemerintahan di Provinsi Sulawesi Utara. Diantaranya, penurunan angka kemiskinan. “Sejak kami menjabat sebagai Gubernur, tingkat kemiskinan di Provinsi Sulawesi Utara adalah 8,27 persen. Ditahun keempat, tingkat kemiskinan tinggal 6,7 persen. Artinya, hampir turun dua digit tingkat kemiskinan di Provinsi Sulut” ungkap Olly.

Olly Dondokambey, mengatakan, bahwa target pemerintahan OD-SK di 5 (lima) tahun kedepan, akan terus menekan angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Utara. “Target kita, muda-mudahan lima tahun kedepan jika mendukung program Gubernur OD-SK kita akan buat satu persen. Karena ini menjadi tanggung jawab pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Makanya, OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan),” pungkas Olly.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan, bahwa di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow yang terdiri dari 200 Desa dan 2 Kelurahan, mempunyai jargon tersendiri tentang OD-SK.

“Di daerah kami pak Gubernur, OD-SK memiliki jargon tersendiri, yaitu Orang Desa Saudara Kami (ODSK). Karena yang hadir saat ini berasal dari seluruh pelosok Desa di Provinsi Sulawesi Utara yang sangat mencintai dan mendambakan jargon OD-SK lanjutkan,” kata Yasti.

Menurut Yasti, keberhasilan kepemimpinan OD-SK dalam kurun 4 tahun ini, banyak perubahan yang dilakukan. Diantaranya, menurunkan angka kemiskinan dan peningkatan ekonomi, serta pembangunan infrastuktur yang sangat masif.

“Prestasi kepemimpinan OD-SK selama 4 tahun ini, angka kemiskinan menurun drastis, sesuai dengan jargon OD-SK tadi. Menurunnya cukup banyak, jika di presentasekan, turun tiga persen. Ini diharapkan dapat dilanjutkan, agar supaya Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ini, nanti insyaallah kalau dilanjutkan lagi tidak ada lagi orang miskin di daerah Sulawesi Utara,” tandas Yasti.

Diketahui, kegiatan BKMT ini adalah dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harla) Ke 39 BKMT, serta dirangkaikan dengan sukuran 4 tahun kepemimpinan OD-SK. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, serta seluruh pengurus BKMT dari wilayah Bolmong Raya dan Provinsi Sulawesi Utara.