BOLMONG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Lutfi Limbanadi, mengakhiri jabatannya, karena terhitung sejak 1 September 2020 salah satu birokrat Bolmong tersebut pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan di Instansi tersebut, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengangkat Sekretaris Dispora, I Wayan Mudiyasa, menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Pengangkatan Mudiyasa sebagai Plt, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, diruang kerjanya, Kamis (03/09/2020) dan disaksikan oleh Kepala BKPP Umarudin Amba bersama Sekertaris BKPP Abdussalam Bonde.

Sekda Tahlis Gallang SIP MM menyampaikan kekosongan jabatan terkait dengan berakhirnya masa kerja Mantan Kepala Dispora, Lutfi Limbanadi, mengharuskan pemerintah daerah melakukan proses pengisian jabatan untuk Pelaksana tugas Kadispora. “Hari ini saya melantik I Wayan Mudiyasa selaku Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,” ujar Tahlis.

Mudiyasa pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolmong, Ibu Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepercayaan ibu bupati, wakil bupati dan Sekda. Ini sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar kepada saya. Yang pasti, semua program yang sudah ada akan saya teruskan,” kata Mudiyasa.

Diketahui, I Wayan Mudiyasa, merupakan Sekertaris Dispora Bolmong yang dilantik bersama dengan 68 pejabat eselon II, III, dan IV, pada tanggal 21 Agustus 2019. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Bolmong.