BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow, menghadirkan Mobil Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dilokasi Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, Kamis (30/1/2020) yang dilaksanakan di Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat.

Dari pantauan portalmongdow.com, kendaraan roda empat mini bus yang berfungsi sebagai penyedia jaringan internet itu, terlihat standby di lokasi tempat pelaksanaan Musrenbang.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong Melalui Kepala Bidang Penyelengaraan e-Government, Andry Mamonto, yang hadir bersama-sama dengan tim IT dari Diskominfo tersebut, mengatakan, bahwa mobil TIK ini, sengaja didatangkan untuk mensuport jaringan internet pada pelaksanaan Musrenbang.

“Mobil TIK, didatangkan untuk menunjang layanan internet diwilayah pelaksanaan Musrenbang yang tidak memiliki akses jaringan internet. Agar bisa membantu peserta Musrenbang dalam penginputan usulan disistem e-Planning,” ujar Mamonto.

Sementara itu, Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pihak Diskominfo Bolmong, yang sudah turut memberikan suport layanan internet pada proses pelaksanaan Musrenbang.

“Terima kasih Diskominfo Bolmong, yang sudah mendatangkan mobil TIK untuk memberikan layanan akses jaringan internet pada pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Passi Barat,” ucap Marief.

Para peserta Musrenbang, kata Marief, sangat terbantukan dengan
kehadiran mobil TIK. Karena sangat membantu saat proses penginputan usulan melalui sistem e-Planning.