BAGIKAN

BOLMONG – Ratusan masa pendukung kepala desa, banjiri kantor Bupati pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kedatangan masa pendukung Sangadi ini, dalam rangka pelantikan kepala desa terpilih pada Pilsang serentak tanggal 14 November 2019.

Dari pantauan portalmongondow.com, Kamis (19/12/2019), meskipun diguyur hujan yang cukup deras tetapi tidak mengurangi semangat dari masa pendukung untuk menyaksikan langsung pelantikan Sangadi pilihan mereka.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Isnaidin Mamonto menyampaikan, bahwa hari ini akan dilaksanakan pelantikan Sangadi terpilih.

“Tidak ada perubahan jadwal, sebab ini sudah sesuai keinginan pimpinan harus secepatnya dilantik. SK Sangadi terpilih sudah ditandatangani,” ujar Is, sapaan akrab.

Undangan pelantikan sudah disebar, kata Mamonto. Para Sangadi terpilih, sejak pagi tadi sudah berada di kantor Bupati untuk menggelar gladi bersih.

“Para Sangadi yang akan dilantik harus mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB). Untuk istri kepala desa, mengenakan kebaya. Begitu juga dengan suami dari ibu Sangadi harus menggunakan pakaian rapi,” tandasnya.

Ia menambahkan, para Sangadi terpilih ini, akan dilantik oleh ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Diketahui, dari 200 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Ada 105 Desa yang menggelar Pemilihan Sangadi secara serentak pada 14 November bulan lalu.