BOLMONG – Upaya pemerintah Kecamatan Passi Barat untuk memaksimalkan serta meningkatkan pelayanan publik terus dilakukan. Salah satunya, dengan berkantor di 13 Desa yang ada di Kecamatan Passi Barat.

Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, mengatakan, bahwa dalam sepekan dirinya telah menjadwalkan untuk berkantor di Desa. “Saya berkantor di Desa, tiga (3) kali dalam sepekan,” ucap Maarif, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan selain pendekatan pelayanan juga untuk membangun hubungan sinergitas antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, mulai dari kepala desa sampai dengan perangkat.

“Kegiatan berkantor di Desa, sebagai evaluasi serta monitoring kinerja kepala desa dan aparat dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mokodompit.

Marief mengatakan, pemerintah kecamatan dalam hal ini Camat adalah perpanjangan tangan dari pemerintah daerah di wilayah.

“Selaku representatif Bupati di wilayah, kita benar-benar melakukan kerja mulai sosialisasi program kegiatan, sehingga bisa tersampaikan langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Apalagi lanjut Marief, saat ini pemerintah tidak henti-hentinya terus memberikan sosialiasi serta edukasi terkait adaptasi hidup baru (new normal) agar Desa benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga memastikan masyarakat, untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya.