BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menandatangani nota kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong Tahun Anggaran (TA) 2021.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Bolmong yang dilaksanakan di gedung sekretariat dewan, ruang rapat paripurna, Lolak, Selasa 24 November 2020.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, yang didampingi dua wakil DPRD, masing-masing Wakil Ketua I Sukron Mamonto dan Wakil Ketua II Abdul Kadir Mangkat, melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Lewat Paripurna DPRD, KUA-PPAS APBD Bolmong Tahun 2021 Resmi Disepakati Advertorial Bolmong Headline

Rapat paripurna dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Sekretsris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Assisten I dan III, Para Kepala OPD, Sekretaris Dewan (Sekwan) Yahya Fasa dan ASN lingkup Pemkab Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat memimpin rapat paripurna menyampaikan, bahwa berdasarkan peraturan tata tertib DPRD dan daftar hadir anggota DPRD Bolmong saat ini. “Maka rapat paripurna ini manjadi korum dan sah secara aturan untuk dilanjutkan,” ucap Welty.

Welty mengatakan, pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 telah selesai di bahas oleh Bagian Anggaran (Banggar) DPRD Bolmong dan pihak Eksekutif dalam hal ini Pemkab Bolmong. Sehingga dilaksanakannya rapat paripurna penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD TA 2021 antara pihak Legislatif dan Eksekutif.

“Rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari paripurna penyampaian dan penyerahan rancangan KUA-PPAS yang dilakukan dan disetujui seluruh fraksi DPRD,” ungkap Komaling.

Lewat Paripurna DPRD, KUA-PPAS APBD Bolmong Tahun 2021 Resmi Disepakati Advertorial Bolmong Headline

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh Anggota DPRD Bolmong yang sudah berkenan menyelesaikan pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA (2021).

“KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 merupakan satu rujukan dalam roda pemerintahan untuk melanjutkan program pembangunan di Daerah Kabupaten Bolmong sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Yasti.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang sudah menyelesaikan penyusunan dan pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021 bersama tim Banggar DPRD Bolmong.

“Meski dalam situasi pandemi Covid-19, namun TAPD dan Banggar DPRD Bolmong tetap semangat menyelesaikan penyusunan dan pembahasan KUA-PPAS APBD Bolmong TA 2021. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih serta mengingatkan untuk selalu menerapkan 3M, memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, dengan harapan semoga Covid-19 ini cepat berakhir,” ucap Bupati.

 

Advertorial