BOLMONG – Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2019 resmi dibuka, Rabu (09/10/2019).

Pembukaan Latsar tahun ini, dilaksanakan di gedung Bagas Raya, Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar, yang dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang SIP.

Tahlis dalam sambutannya, mengatakan, Latsar merupakan bagian dari rangkaian penerimaan CPNS tahun 2019. Dirinya berharap seluruh peserta untuk mengikuti Latsar dengan baik, agar bisa menyandang status Pegawai Negeri Sipil.

“Dengan mengucapkan Bismillah, Latsar pada hari ini, saya buka dengan resmi,” ucap Tahlis.

Sebagai informasi, bahwa Pemkab Bolmong melaksanakan dua kali Latsar sepanjang 2019. Tahap pertama dengan jumlah peserta 108 CPNS dimulai pada hari ini, dan tahap kedua akan dimulai pada akhir oktober 2019 mendatang dengan jumlah 110 peserta.

Latsar tahap pertama dimulai pada 10 Oktober 2019 sampai dengan 7 Desember 2019. Sementara untuk tahap kedua dilaksanakan pada 31 Oktober sampai 28 Desember 2019.

Pembukaan Latsar ini, dihadiri oleh perwakilan dari PPSDM Makassar Muhammad Haidir, Asisten II Setdakab Ashari Sugeha, para pejabat eselon II, ASN Bolmong dan 204 CPNS Bolmong.