BOLMONG – Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan sosial, berupa paket sembako dari Bank Sulutgo (BSG). Bantuan tersebut merupakan program CSR yang diperuntukan bagi para Lansia yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sosial yang terdiri dari beras premium, ikan kaleng, minyak goreng serta mie instan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ibu Sekda Provinsi Sulut Ivone Silangen Lombok, Kadis Sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan bersama jajaran di Kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial Morobayat, Desa Muntoi Timur, Jumat (09/10/2020).

Bantuan tersebut diterima oleh Pembina Lembaga Kesejahteraan Sosial Morobayat (Lekasobat) Bolmong, Sofyanto bersama pengurus inti, Camat Passi Barat Marief Mokodompit, serta Kepala Desa dan langsung disalurkan kepada Lansia yang ada di Kecamatan Passi Barat.

Pembina Lekasobat Sofyanto mengatakan, bahwa bantuan tersebut diprioritaskan bagi lansia yang ada di Kecamatan Passi Barat. “Sebanyak 55 orang Lansia menerima paket sembako. Masing-masing menerima paket diantaranya beras premium, ikan kaleng minyak goreng serta mie instan,” ujarnya.

Sofyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinsos Sulut dan BSG atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaga Lekasobat untuk menyalurkan bantuan CSR dari Bank SulutGo. “Berharap, kedepan kerja sama serta dukungan dari Dinsos Provinsi dalam kegiatan-kegiatan lembaga dalam pelaksanaan ekonomi produktif. Baik dukungan sarana dan prasarana untuk operasional kelembagaan,” ucap dia.

Sementara itu, Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, menyampaikan, bahwa bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Provinsi serta pihak BSG kepada masyarakat khususnya para Lansia di Kecamatan Passi Barat.

Camat berharap agar para penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Kepada para penerima untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Sebab ini merupakan bentuk perhatian kepada Lansia yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” tutupnya.