BOLMONG – Setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19, Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Cup I Tahun 2020 akan kembali digelar.

Pertandingan sepak bola yang memperebutkan piala bergengsi dari orang nomor satu di Bolmong ini sudah memasuki bapak semi final. Namun karena situasi COVID-19 pertandingan masih di berhentikan.

Ketua panitia pelaksana Bupati Cup, I Wayan Mudiyasa, ketika dihubungi, Jumat (26/06/2020) mengatakan, bahwa dalam waktu dekat open turnamen Bupati Cup I akan dilanjutkan kembali.

“Dalam pertandingan lanjutan ini tinggal menyisakan 4 (empat) tim, yaitu Club FC Doloduo, Bintang Muda Matali, Lolak FC dan Mongkoinit Putra FC,” ujar Mudiyasa.

Pertandingan lanjutan ini, akan dilaksanakan tanpa ada penonton, kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ini. Saat pertandingan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Agar setiap tim yang akan berlaga, sebelum masuk lapangan pertandingan akan di cek suhu tubuh pemain.

“Dalam pertandingan lanjutan ini, panitia akan menerapkan protokol kesehatan. Dan yang bisa masuk ke arena lapangan pertandingan, hanya panitia, oficial, dan pemain,” jelas Mudiyasa.

Terkait kapan pertandingan akan dimulai, Mudiyasa mengatakan, kemungkinan akan digelar pada pertengahan atau akhir Bulan Juli. Sebelum di mulai, pihak panitia akan melakukan rapat atau technical meeting dengan masing-masing tim.

“Kemungkinan pertandingannya, akan dimulai pada pertengahan atau akhir Bulan Juli. Untuk itu, kepada 4 tim yang akan berlaga, agar sudah bisa mempersiapkan timnya masing-masing,” ungkapnya.