BAGIKAN

BOLMONG – Akibat dampak wabah virus corona, berbagai perayaaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang puncaknya jatuh pada tanggal 23 Maret, ditunda.

Diantaranya, pertandingan sepak bola open turnamen Bupati Bolmong CUP I yang digelar di lapangan olahraga kompleks Yon Armed Tarik 19 Bogani, di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Pertandingan yang memperebutkan piala Bupati itu, sudah memasuki babak semi final. Namun karena dengan adanya wabah virus Covid 19, terpaksa harus dihentikan sementara oleh panitia pelaksana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong.

Ketua panitia pelaksana, I Wayan Mudiyasa, mengungkapkan, bahwa penundaan pertandingan laga semi final ini, berdasarkan tindaklanjut dari imbauan Presiden dan Gubernur, serta instruksi Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Pertandingan open turnamen Bupati Cup, ditunda sampai tanggal 31 Maret. Panitia sudah mengirimkan surat pemberitahuan penundaan ini kepada empat tim yang lolos ke semi final,” ujar Sekretaris Dispora, I Wayan Mudiyasa.

Terkait kapan turnamen ini akan kembali dimulai, panitia akan secepatnya memberikan pemberitahuan kepada 4 tim tersebut. “Nantinya, kami akan menyampaikan kembali kepada masing-masing tim, apakah batas waktu penundaan ini di perpanjang atau tidak,” terang Mudiyasa.

Yang jelas kata Wayan, keputusan penundaan pertandingan ini sudah disepakati bersama antara panitia pelaksana dan pihak manejemen tim. “Intinya keputusan dari panitia pelaksana semuanya diterima oleh para manajemen tim,” jelasnya.

Diketahui, tim sepak bola yang lolos ke semi final open turnamen Bupati Bolmong Cup I ini adalah Tunas Muda Mongkoinit FC, Bintang Muda Matali, Teluk Fc Doloduo dan Sinar Lolak Jaya FC.