BOLMONG- Menjadi kepala sekolah yang profesional perlu segenap komiten dan keterampilan. di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), pemerintahnya terus mendorong seluruh guru untuk menorehkan prestasi.

Erna Mokodompit, S.Pdi, adalah salah satu di antara sekian banyak guru di Kabupaten Ini yang berprestasi.

Kerjakeras yang dilakukan perempuan kelahiran Kotamobagu, 1 Juli 1966 ini, mengantarnya meraih Juara 1 Kepala Sekolah Teladan dan Berprestasi, tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow, tahun 2019.

Erna yang merupakan Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Passi, Kecamatan Passi Barat, Bolmong, bahkan akan mewakili daerahnya ke tingkat Propinsi.

“Alhamdulillah, semua berkat dorongan dari pemerintah yakni Ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Bapak Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, doa dari keluarga, rekan-rekan guru dan para siswa. Semoga dengan langkah ini, bisa megharumkan nama Bolaang Mongondow di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ucap Istri dari IPDA Agus Julianto, Kanit Diyaksa Satlantas Polres Kotamobagu ini.

Ibu Dua anak ini, ternyata memiliki segudang pengalaman sejak menjadi seorang guru.

Sebelum dilantik Bupati Yasti untuk menjabat Kepala Sekolah SDN 1 Passi, perempuan lulusan S1 STAIN Manado ini pernah menjabat Kepala SDN 1 Bulud.

Dalam bidang kepramukaan, Erna pernah membawa guru serta siswa SDN Bulud dalam giat Jambore Nasional di Cibubur, serta mengikuti giat PW Nasional di Cibubur.

Mengahadapi seleksi tingkat Provinsi nanti, Erna pun optimis bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tentunya dalam persiapan seleksi pada tingkat Provinsi nanti, hal-hal yang dipersiapkan telah sementara disusun. Yakni portofolio, PTK, karya tulis serta manajerial sekolah yang nantinya akan di presentasikan dalam seleksi tingkat Provinsi nanti,” kata Erna sembari meminta doa dari semua masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow.