BAGIKAN

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (08/06/2020) resmi melantik, Kamran Muchtar Podomi, ST sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolmong.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Kamran Muchtar Podomi berlangsung di pendopo kantor Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Kamran Muchtar dilantik menggantikan posisi direktur utama yang sebelumnya dijabat oleh penjabat sementara, Alfrida Poluan.

Dalam acara pelantikan tersebut, Yasti berpesan kepada direktur baru agar menjalankan tugas dengan baik, serta menjaga kekompakan organisasi, agar bisa memberikan pelayanan yang baik.

“Kepada dirut PDAM yang baru, saya minta agar menjaga kekompakan di internal PDAM. Karena tanpa kekompakan dan tim yang solid, kita tidak dapat bekerja secara maksimal,” ujar Yasti.

“Mulai sekarang bangun dan ciptakan komunikasi serta harmonisasi dengan semua jajaran PDAM,” imbuh Yasti.

Sekedar informasi, Kamran terpilih sebagai Dirut PDAM, setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test oleh tim ahli Pemkab Bolmong, yang diketuai oleh Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang.

Fit and proper test calon Dirut PDAM di ikuti oleh 4 (empat) orang, yakni Kamran Muchtar Podomi, ibu Alfrida Poluan, Musri Pasambuna, dan Boby Mokodompit.

Masing-masing calon tersebut, memaparkan visi misinya untuk PDAM ke depan, serta penilaian terkait penulisan makalah tentang visi misi jika mereka terpilih sebagai Dirut PDAM. Selain itu, diuji kompetensi dan kapabilitas mereka dalam mengelola perusahaan.