BAGIKAN

BOLMONG – Kabar baik datang dari tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalnya, perempuan umur 54 tahun asal Desa Pindol, Kecamatan Lolak yang positif terinfeksi virus corona, hari ini Minggu (31/5/2020) dinyatakan sembuh.

Kabar baik tersebut datang dari Jubir COVID-19 Pemkab Bolmong, dr. Debby Kulo. Ia menyampaikan, bahwa pasien positif kasus 141 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Datoe Binangkang sudah sembuh dari virus corona.

“Iya, hari ini sekitar pukul 13.00 wita pasien 141 telah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas Provinsi. Setelah melalui 2 (dua) kali pemeriksaan swab, dan hasilnya negatif,” kata Debby.

Pasien tersebut kata Debby, sudah dibolehkan pulang ke rumah sambil rawat jalan. Namun tetap melakukan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan.

“Sudah pulang. Rawat jalan, dan dilanjutkan isolasi mandiri di rumah. Pasien diantar langsung oleh pihak RSUD Datoe Binangkang, Kepala Dinkes Bolmong, Camat Lolak dan Polsek Lolak,” tutur Debby.

Diketahui, Pasien 141 perempuan, umur 54 tahun asal Desa Pindol ini, merupakan kasus perdana positif covid-19 di Bolmong, berdasarkan hasil Swab di laboratorium Manado.