BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Indonesian Hospital And Clinic Watch (INHOTCH). APD ini untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Bantuan APD tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur INHOTCH dr Fikri Suadi kepada Sekretatis Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Selasa (28/4/2020) di alun alun kantor Bupati Pemkab Bolmong.

“Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian INHOTCH yang telah bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam pembuatan APD jenis baju hasmat,” ujar Fikri.

Adapun APD yang di serahkan kata Fikri, untuk tahap pertama ini sebanyak 50 pasang, dan akan menyusul lagi pada tahap kedua sebanyak 50 pasang. “Paling lambat 10 hari lagi,” ucapnya.

Menurutnya, selain di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), APD ini juga akan di serahkan di 5 provinsi lainnya, yakni Sulut, Gorontalo, Sulteng, Sultra dan Maluku Utara.

Sementara itu, dirut RSUD Datoe Binangkang, dr. Debby Kulo, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada pihak INHOTCH atas bantuan APD yang diberikan.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bolmong menyampaikan ucapan banyak terima kasih. Karena APD ini sangat dibutuhkan untuk membantu tenaga medis kita saat bertugas,” ucapnya.