BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, berpesan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk tidak menggadaikan SK nya di Bank.

Hal ini disampaikan oleh Tahlis Gallang, saat memberikan sambutan pada pembukaan Latihan Dasar (Latsar) CPNS  tahun 2019 di gedung Bagas Raya, Yadika Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu (09/10/2019).

Tahlis menyampaikan, agar para CPNS tidak menggadaikan SK PNS nya di Bank. “Saya berharap kepada seluruh CPNS yang ikut Latsar pada hari ini, untuk tidak menggadaikan SK nya. Nikmatilah dulu,” ucap Tahlis.

Karena kata Tahlis, ketika SK nya sudah di Bank, maka secara otomatis ini akan mempengaruhi semangat kerjanya. “Ini akan berakibat pada kinerja. Sebab, gaji yang akan diterima, sudah tidak lagi sesuai dengan apa yang di inginkan,” Ujarnya.

Maka yang terjadi kata Tahlis, sudah pasti akan malas masuk kantor. Karena gaji yang akan diterima sudah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk mengantisipasi hal ini terjadi, Tahlis mengimbau kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Bolmong, untuk tidak memberikan rekomendasi kepada para CPNS yang akan menggadaikan SK di Bank.

“Saya menghimbau kepada para pimpinan OPD, untuk tidak memberikan rekomendasi kepada para CPNS, yang berkaitan dengan proses pengurusan administrasi di Bank, untuk kepentingan menggadaikan SK” tegasnya.