BOLMONG – Mutasi Jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, dipastikan akan digelar pada hari ini, Jumat (10/1/2020). Dari pantauan portalmongondow.com, sejumlah pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti proses pelantikan.

Kabar roling tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang. “Ya, hari ini roling jabatan. Muda-mudahan tidak ada agenda mendadak dari Ibu Bupati diluar Daerah,” singkat Tahlis, melalui pesan singkatnya kepada awak media.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan, dalam rangka pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan guna tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Adapun jumlah jabatan yang akan mengalami perubahan kata Tahlis, diperkirakan sebanyak 130 an posisi jabatan eselon II, III dan IV.

Sebelumnya, ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan, bahwa tidak lama lagi akan melakukan mutasi jabatan, yang tentunya berdasarkan hasil kajian dari tim Baperjakat, dengan tetap memperhatikan kompetensi dan evaluasi kinerja.