BAGIKAN

BOLMONG – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, sudah mulai dibuka. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mempersiapkan fasilitas penunjang bagi para pelamar CPNS Daerah.

Kepala BKPP Umarudin Amba, mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu antusias serta animo dari para pelamar yang mendaftar. “Ya, kami masih menunggu antusias para pelamar. Jika yang mendafrar jumlahnya banyak, tentunya kami akan siap memfasilitasi. Terutama yang belum paham tentang tata cara pendaftaran,” ujar Amba.

Lebih lanjut, Amba menyampaikan, tidak menutup kemungkinan juga, pihaknya akan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk fasilitas ketersedian layanan jaringan. “Karena sistem pendaftarannya online, maka kami akan bekerja sama dengan Dinas Kominfo. Untuk layanan fasilitas jaringan Internet” ungkap Amba.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Parman Ginano, menyampaikan, bahwa pihaknya sangat siap dan bersedia bila dibutuhkan untuk memfasilitasi pelamar CPNS. “Ya, seperti tahun kemarin. Tahun ini juga kami siap bila diperlukan untuk memfasilitasi pelamar CPNS untuk mendaftar. Kami menyediakan tempat dan jaringan,” ucap Parman.

Parman menambahkan, jika diperlukan juga pihaknya akan menyediakan fasilitas free wifi. Bagi pelamar yang ingin mengakses sscn.bkn.go.id, dapat menggunakan jaringan internet yang disediakan secara gratis.

“Kami menyiapkan free wifi di area seputaran kantor. wifi gratis tersebut bertujuan untuk mempermudah putra putri Bolmong untuk mendaftar secara online. Jadi kalau ada yang ingin mendaftar tinggal membawa laptop,” imbuh Ginano.