BOLMONG – Warga Desa Tungoi I, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di kejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin, (17/08/2020).

Kepala Desa Tungoi I, Sutrisno Rianka Ungko, ketika dihubungi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia mengatakan bahwa, lokasi kebakaran terjadi di RT 20 Dusun 10, kompleks jalan trans AKD.

“Kejadian terjadi pada pukul 10.00 Wita pagi. Dua rumah milik keluarga Mami Pijiono – Rusunani, dan rumah keluarga Edeng Luli mengalami kebakaran,” beber Ungko.

Peristiwa naas tersebut, kata Kepala Desa, menghanguskan seluruh isi rumah. Menurutnya, saat kejadian warga sekitar berusaha memadamkan kebakaran tersebut, namun karena api semakin membesar, sehingga warga pun tidak mampu menjinakannya.

Ia menyampaikan, beruntung karena saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu mengakibatkan keluarga korban kehilangan harta benda. Terkait dengan penyebab terjadinya kebakaran, belum diketahui. “Belum jelas apa yang menjadi penyebab kebakaran,” singkatnya.

Kepala Desa juga menambahkan, bahwa saat ini pihaknya telah membuka donasi buat keluarga korban yang tertimpa bencana kebakaran tersebut. “Pemerintah Desa Tungoi I, membuka donasi untuk musibah ini, dan alhamdulillah sudah ada beberapa yang memberikan,” tambahnya.