BAGIKAN

BOLMONG – Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, 2 (dua) pasien postif COVID-19 yang berasal dari Desa Mopait dan tenaga kesehatan asal Kotamobagu yang kesehariannya bekerja di fasilitas kesehatan Bolmong telah dinyatakan sembuh.

Kabar kesembuhan dari dua pasien postif tersebut, disampaikan oleh juru bicara COVID-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dr Deby Kulo, Rabu (8/7/2020) melalui laporan tertulisnya.

“Setelah mendapat hasil dari gugus tugas provinsi tadi malam, bahwa Pasien 520, laki-laki umur 21 Tahun asal Desa Mopait, dan Pasien 317 umur 34 Tahun, perempuan, asal Kotamobagu, tenaga kesehatan di Bolmong. Berdasarkan hasil swab ke 3 dan 4 untuk keduanya adalah negatif,” ungkap Deby.

Berdasarkan itu kata dr Deby, dari RSUD Datoe Binangkang dan Dinas Kesehatan Bolmong telah memulangkan ke dua pasien tersebut ke rumah masing-masing, dan diterima langsung oleh aparat desa dan kelurahan setempat.

“Walaupun dari gugus tugas provinsi belum merelease ke dua pasien tersebut. Mengingat kondisi keduanya yang telah di karantina kurang lebih 2 Bulan, maka setelah menerima hasil swab, pihak rumah sakit langsung memulangkan kedua pasien,” terangnya.

dr Deby juga menambahkan, bahwa pasien ini sejak di karantina di rumah sakit, kondisi kesehatan dari kedua pasien tersebut dalam keadan baik. “Kondisi kesehatan keduanya baik, sejak karantina di rumah sakit sampai dengan waktu pulang,” kata Deby mengakhiri.

Diketehui, berdasarkan update data dari Dinas Kesehatan Bolmong pada 8 Juli 2020, pasien positif di Bolmong berjumlah 5 orang. Dengan rincian 3 orang sembuh dan 1 orang masih dalam perawatan, serta 1 orang meninggal.