BAGIKAN

BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan akan mengikuti acara Legislatif Expo SulutGo Tahun 2020 pada bulan Maret mendatang, di Manado Town Square (Mantos) Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut sebagimana dikatakan, Sekretaris DPRD (Sekwan) Bolmong Yahya Fasa. “Saat ini, kita tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan pameran itu,” kata Yahya, Jumat (28/2/2020). Ia menyampaikan, DPRD Bolmong dari tahun-tahun sebelumnya juga ikut dalam kegiatan tersebut. Tapi, ini lebih dimatangkan lagi, karena tahun ini merupakan pertama kali bagi periode anggota DPRD Bolmong yang baru.

“Ada banyak anggota DPRD yang baru. Jadi sangat perlu untuk kita ikuti pelaksanaannya,” ungkap Yahya. Lanjut dia, bahwa rencana itu juga sudah dibahas melalui rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Bolmong belum lama ini, termasuk soal produk-produk yang nantinya akan ditampilkan di lokasi pameran tersebut.

“Yang jelas paling utama akan dipajang atau ditampilkan adalah produk DPRD, yakni sejumlah peraturan daerah (Perda) inisatif DPRD. Selain itu, rencana ikon daerah juga akan ikut dipamerkan, diantaranya sektor pertanian, perikanan serta produk masyarakat lainnya,” terang Yahya.

Dirinya juga menambahkan, kalau pelaksanaan itu biasanya akan dirangkaikan juga dengan penjelasan tentang fungsi pengawasan DPRD dan fungsi untuk menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Karena hal ini juga merupakan bentuk sosialisasi mengenai tupoksi sebagai anggota DPRD,” tandasnya.