BAGIKAN

BOLMONG – Bantuan cadangan pangan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diserahkan Gubernur Olly Dondokambey secara simbolis kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat kunjungan kerja di kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai disalurkan di sejumlah Kecamatan.

Hal ini sebagai mana yang di sampaikan oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Nyoman Sukra melalui kepala bidang ketersediaan dan cadangan pangan Bida Makalalag, Jumat (28/2/2020). Ia menyampaikan, bahwa penyaluran cadangan pangan dari dinas pangan daerah provinsi disalurkan bekerja sama dengan perum bulog.

“Bantuan cadangan pangan, sudah diambil langsung oleh para Sangadi (Kepala Desa) yang didampingi langsung oleh masing-masing Camat dari 7 kecamatan dan 11 desa,” ujar Bida.

Menurutnya, bahwa bantuan 20.020 ton beras tersebut sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) kepada para penerima yang masuk dalam data dari peta ketahanan dan kerentanan pangan DKP Bolmong.

“Para penerima bantuan merupakan hasil data dari peta ketahanan dan kerentanan pangan FSVA (Food Security and Vulnerability Atlas) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.