BAGIKAN
Abdulrivai saat memberikan sambutan pada sosialisasi (Foto: Ismail Ambaru).

BOLMONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (13/03/2019) melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2018-2019 di SDN I Mopait, Kecamatan Lolayan. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kab Bolmong, Abdulrivai Mokoagow saat membuka kegiatan sosialisasi, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memantapkan persiapan dalam rangka menghadapi ujian yang sudah tidak lama lagi. 

“Setiap sekolah harus membentuk panitia pelaksana USBN, agar penyelenggaraan ujian dapat berjalan dengan baik,” ujar Rivai

Menurutnya, USBN didasari pada pedoman pelaksanaan dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP), yang pelaksanaannya pada tanggal 22 April s/d 26  Tahun 2019, sehingga ia berharap semua siswa kelas VI dapat mengikuti USBN ini. Sehingga indeks pembangunan manusia (IPM) kita, juga ikut naik.

“Selain itu diharapkan kepada semua sekolah untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan, agar siswa kita dapat lulus dengan hasil yang memuaskan,” katanya. 

Hadir dalam sosialisasi ini adalah seluruh kepala sekolah dari wilayah Kecamatan Dumoga bersatu, Lolayan, Passi timur, Passi barat dan Bilalang. 

Penulis: Ismail Ambaru