BOLMONG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (22/09/2020) mengikuti penandatangan piagam inisiatif Mapalus, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Manado.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan ditengah pandemi Covid-19, sekaligus dalam rangka launching aplikasi Abdroid Wale Pendidikan.

Renti Mokoginta, menyampaikan bahwa program pemerataan pendidikan, Bolmong adalah salah satu juga penginisiatif. “Bolmong juga termasuk salah satu pengisiatif program pemerataan layanan pendidikan, serta perluasan akses pendidikan yang merata,” ujarnya.

Untuk program peningkatan mutu pendidikan kata Renti, sasarannya semua, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu, ada juga bantuan pendidikan dalam bentuk peningkatan kapasitas teknologi informasi.

Menurutnya, untuk memaksimalkan pendidikan dimasa pandemi ini, diperlukan adanya program terkini. “Termasuk peningkatan mutu Guru worshop smart teaching melalui Luring dan Daring,” pungkasnya.