BAGIKAN

BOLMONG – Korban tanah Longsor yang terjadi di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat, mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial, Kamis (6/2/2020) menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang terkena dampak bencana alam tanah longsor.

Kepala Dinas Sosial, Haris Bambela, melalui Kepala Bidang, Perlindungan Jaminan Sosial, Abdul Kadir Hamenda, ketika dihubungi menyampaikan, bahwa pihaknya bersama dengan pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa, langsung mendatangi kediaman keluarga korban di Desa Lobong. Untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor.

“Siang tadi, saya bersama dengan Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, Sangadi Desa Lobong, Rifai Mokoginta dengan pihak Koramil, secara resmi menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor, Adrian Hamim,” ujar Hamenda, Kamis (6/2/2020).

Adapun bantuan yang diberikan kepada keluarga korban tanah longsor tersebut kata Abdul Kadir, berupa bahan pokok. “Jadi bantuan yang diberikan adalah beras, gula pasir, mie instan, serta makan ringan berupa biskuit,” kata Hamenda.

Ia berharap, semoga bantuan dari Dinas Sosial tersebut dapat meringankan beban dari keluarga korban yang tertimpa musibah tanah longsor. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada keluarga korban,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, menyampaikan ucapan banyak terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial, yang sudah cepat merospon kejadian bencana tanah longsor di Desa Lobong.

“Saya mewakili pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Sosial yang telah menyerahkan bantuan Sembako kepada warga terdampak longsor di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat. Insya Allah bantuan untuk warga ini dapat bermanfaat, bagi keluarga,” imbuh Marief.