BAGIKAN

BOLMONG – Bantuan bibit jagung dan pupuk cair kepada petani yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat melakukan kunjungan kerja, Senin (20/07) kemarin, mulai di salurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penyaluran bantuan tersebut, langsung di salurkan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Bolmong, Selasa (21/07/2020) di mulai dari wilayah pantura masing-masing di Kecamatan Bolaang, Bolaang Timur dan Poigar.

Kepala Dinas Perkebunan, Taufik Mokoginta, yang turun langsung dilokasi penyaluran di Desa Tadoy Kecamatan Bolaang Timur, menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian serta tanggung jawab dari pemerintah ditengah pandemi Covid-19.

Ia berharap, agar bantuan bibit jagung serta pupuk ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan dijual. Karena bibit serta pupuk yang diberikan merupakan benih yang berkualitas. Jika ditanam dan dirawat dengan baik, bisa menghasilkan panen yang berlimpah.

“Bantuan ini jangan diperjualbelikan. Jangan hanya ditanam di dalam hati, namun harus ditanam dilahan, agar hasilnya nanti mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi,” ujar Mokoginta.

Sementara itu, salah satu ketua kelompok tani, Nanang Dilapanga, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan bibit jagung dan pupuk. “Saya mewakili petani, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah, kami akan manfaatkan bantuan bibit jagung ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini para petani tidak lagi mengeluarkan anggaran untuk pembelian bibit serta pupuk. “Alhamdulillah, karena kami petani sangat terbantukan dengan adanya bantuan ini, kami tidak lagi mengeluarkan anggaran untuk membeli bibit dan pupuk cair,” tuturnya.