BAGIKAN

BOLMONG – Warga Desa Lalow Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ditemukan tak sadarkan diri akibat dianiaya oleh orang tak dikenal. Korban seorang laki-laki bernama Hendra Rempewatu, umur 42 Tahun, yang berprofesi sebagai sopir Dam Truck PT Kaltim.

Berdasarkan keterangan dari Polres Bolmong, korban ini diantar oleh beberapa orang pemuda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Lolak, pada pukul 21.30 Wita. Korban mengaku telah dianiaya oleh beberapa orang pria di jalan trans Sulawesi, Desa Diat.

“Korban sadar saat setelah selesai dirawat oleh pihak rumah sakit, dengan luka robek dibagian dahi kiri,” ungkap Katim Buser Polres Bolmong, Aipda Toto Monoarfa.

Dari keterangan korban lanjut Toto, HR dicegat oleh beberapa orang yang mengendarai mobil Agya dengan Nomor Polisi DB 1431, saat dirinya dalam perjalananan dari arah Inobonto menuju Lolak.

Berdasarkan dari keterangan korban, pihak Polres Bolmong langsung melakukan penyelidikan dan pada akhirnya, pelaku berhasil di temukan. “Setelah sembilan hari penyelidikan, akhirnya pelaku ditemukan di Ratahan Minahasa Utara (Mitra). Penangkapan tersebut hasil koordinasi dengan Tim Buser Polres Mitra,” ujar Monoarfa.

Menurutnya, pelaku sempat melarikan diri di Desa Totabuan, Nuangan, Pindol dan terakhir di Desa Belang, Kabupaten Mitra. Selain itu, pelaku juga mencoba mengelabui Polisi dengan mengganti plat nomor kendaraan yang digunakan pelaku saat melakukan penganiayaan terhadap korban.

Diketahui, pelaku yang berhasil diamankan berinisial HM warga Desa Lobong Kecamatan Passi Barat, dan saat ini tim Buser Polres Bolmong sedang mengejar pelaku lain, yang namanya sudah dikantongi.

Sebagai informasi, bahwa kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada tanggal 03 Agustus 2020 di jalan trans Sulawesi, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.