BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa tersebut, berlangsung secara terbuka di kantor desa Pangian, pada Sabtu (2/5), dengan menerapkan standar prosedur kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kepala Desa Pangian Grace Wauran S.Kep, menyampaikan, bahwa proses penyaluran menerapkan physical distancing, serta wajib menggunakan masker. Selain itu pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan.

Untuk penerima manfaat BLT di Desa Pangian kata Kepala Desa, sebanyak 102 kepala keluarga (KK). Setiap kepala keluarga menerima 600 ribu rupiah.

“Bantuan sudah kita salurkan semua. Tercatat ada 102 KK penerima BLT, dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu,” ujarnya, Selasa (05/05/2020).

Menurutnya, para penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa tersebut, sudah melalui hasil masyawarah desa, serta berdasarkan aturan dan juknis dari pemerintah pusat.

“Penerima BLT sudah sesuai regulasi yang ada, melalui pendataan oleh tim relawan gugus tugas Covid-19 tingkat desa dengan basis pendataan tingkat RT/RW, kemudian validasi data penerima oleh Pemerintah desa, BPD dan LPM melalui musyawarah desa,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembagian BLT di Desa Pangian masing-masing, Camat Passi Timur Dani Rorimpandey, unsur Forkopimca, Kapolsek serta Koramil, BPD dan perangkat desa.