BAGIKAN

BOLMONG – Para Camat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, melalui kegiatan yang diselenggarakan secara virtual dalam program sapa camat se Indonesia, Rabu (23/09/2020).

Menurut Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, yang ikut dalam Vidcon tersebut, bahwa para Camat mendapat arahan dari Mendagri terkait tugas dan fungsi (Tupoksi) camat sebagai penanggung jawab wilayah yang diberikan mandat oleh masing-masing kepala daerah.

“Pokok utama yang menjadi arahan bapak Menteri adalah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, serta penerapan atau adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi,” ujar Mokodompit.

Disamping itu kata Marief, Mendagri juga menyampaikan kepada para Camat, agar ikut mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimasing-masing wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang, dengan saling berkoordinasi. Terutama masalah keamanan.

“Mendagri meminta agar para camat ikut berperan dalam menyukseskan Pilkada Desember mendatang. Salah satunya, gangguan kamtibmas ditengah masyarakat, serta mengantisipasi munculnya kampanye hitam hingga ujaran kebencian,” ungkapnya.