BOLMONG – Pasca terjadinya bencana banjir di wilayah Dumoga, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, kembali mengunjungi beberapa Desa serta rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Dumoga Barat, Dumoga Utara dan Dumoga Tengah.

Setelah kemarin mengunjungi Desa Doloduo, hari ini, Selasa (28/07/2020) Bupati Yasti, menyeberangi Sungai dengan menaiki rakit yang menjadi alat transportasi warga, akibat putusnya Jembatan penghubung di jalan trans Sulawesi di Desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah.

Kemudian Bupati melanjutkan perjalanan mengunjungi Desa Matayangan, Kecamatan Dumoga Barat dengan melalui medan jalan yang cukup berat. Untuk melihat tanah longsor yang menutupi akses jalan antara Kabupaten Bolmong dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Usai dari Desa Matayangan, Bupati lanjut ke Desa Dondomon Selatan Kecamatan Dumoga Utara. Dalam kunjungan tersebut Yasti memastikan Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan berupa makanan dan obat obatan. “Untuk Dondomon selatan ini ada 2 ton bantuan beras yang akan diberikan Pemkab,” ujar Yasti, dihadapan masyarakat.

Usai berdialog dengan warga di rumah kepala desa Dondomon Selatan, mantan Ketua Komisi V DPR RI itu juga menyempatkan diri melihat langsung rumah warga yang terdampak banjir.

Dalam kunjungan tesebut, Bupati didampingi oleh Senator Sulut, Cherish Harriet Mokoagow, anggota DPRD Provinsi Sulut, Muhammad Wongso, dan Kepala Cabang Bank Sulutgo, Jery Tuuk serta Forkopimca.